Negara Paling Terpencil di Dunia, Anda Mungkin Juga Baru Mendengar Namanya


Koran Warkop ~ Sebagian besar dari kita sangat menyukai berwisata ke tempat-tempat yang telah populer namanya. Yang lain, lebih memilih tempat yang kurang begitu dikenal di mana mereka bisa bersantai, menghindari keramaian dan bercengkerama dengan penduduk setempat.

Namun, pergi ke tempat-tempat kurang terkenal seperti itu adalah tantangan, terutama akses menuju ke sana. Tapi jika hal itu adalah yang Anda carai, cobalah untuk ke lima negara berikut.

Mengutip KoranWarkop.com (10/07/2020), lima negara ini begitu tidak terkenal sehingga hanya sedikit saja orang yang berkunjung ke sana. Lima negara ini hanya kedatangan 1.000 hingga 15.000 orang dari luar negeri tiap tahunnya.

Negara apa sih? berikut adalah lima negara yang kurang terkenal dan hanya menerima sedikit kunjungan berdasarkan survei Organisasi Pariwisata Dunia PBB.

1. Tuvalu

The place I call my HOME – assejessa Free Rein

Tuvalu atau dikenal dengan Kepulauan Ellice adalah negara kepulauan yang letaknya di antara Hawaii dan Australia. Negara ini masuk urutan terkecel ke-4 di dunia.

Bicara soal sedikitnya kunjungan, Tuvalu hanya menerma 1.000 pengunjung per tahun. Cukup mengejutkan mengingat ini adalah destinasi di Pasifik Selatan dengan pantai yang menggoda.

Negara ini juga tak memiliki angkatan bersenjata, tingkat kejahatan pun sangat rendah.

Negara ini memperoleh kemerdekaannya pada 01 Oktober 1978 dari Pemerintahan Britania Raya (Inggris).

Tidak ada pula partai politik untuk membuat keputusan karena bentuk negara adalah monarki konstitusional dibawah kekuasaan Ratu Elizabeth II.

2. Kiribati

Rising sea shocks Pacific's Kiribati

Setiap tahun pulau di Pasifik tengah ini hanya menerima sekitar 5.000 pengunjung.

Banyak orang berpikir Kiribati terletak di antah berantah karena sangat terpencil tetapi sebenarnya negara ini hanya berjarak lima jam dari Hawaii. Kiribati terdiri dari 32 atol dan satu pulau.

Penduduk setempat bertahan hidup dengan mengonsumsi sukun, kelapa, dan ikan selama berabad-abad.

Bayangkan jika Anda di sana, menikmati kehidupan sederhana dengan keindahan alam yang luar biasa.

3. Montserrat

Montserrat Morning Tour in Mandarin Chinese - Barcelona

Montserrat adalah British Overseas Territory (BOT) atau wilayah luar Inggris yang terletak di Karibia di Kepulauan Leeward, Lesser Antilles.

Tempat ini dulunya sangat terkecil di kalangan pelancong Inggris namun dalam beberapa tahun terakhir hanya ada 7.000 kunjungan ke Montserrat.

Ini tak lepas karena Montserrat rawan bencana dan pernah dilanda badai besar tahun 1989.

Letusan gunung berapi di tahun 1995 juga menghancurkam pulau tersebut.

Montserrat belum benar-benar pulih sepenuhnya dari bencana tetapi pantai-pantainya yang indah dengan pasir putih dan air laut jernih tetap berhasil membuat beberapa orang untuk datang ke sana.

4. Sao Tome & Principe

Pico Cão Grande, an oddly shaped mountain in São Tomé and Príncipe ...

Republik Demokratik Sao Tome & Principe adalah negara terkecil kedua di Afrika. Letaknya 300 km dekat garis khatulistiwa, dan 250 km dekat Samudra Atlantik, dan terletak di sebelah utara-barat lepas pantai Gabon.

Negara ini terdiri dari dua pulau besar yakni Sao Tome, dan Principe.

Setiap tahunnya kunjungan ke negara ini hanya berkisar 8.000 orang. Padahal, kedua pulau tersebut adalah tempat liburan yang sempurna untuk scuba diving.

Tidak hanya itu, di Sao Tome & Principe wisatawan juga dapat melihat ikan paus, lumba-lumba serta bertualang di hutan hujannya.

5. Komoro

Suara tembakan terdengar di dekat pangkalan militer di Ibu Kota Komoro

Komoro adalah negara Arab terkecil kedua setelah Bahrain.

Komoro terletak di penghujung utara Selat Mozambik, di antara Madagaskar dan Mozambik.

Secara resmi negara Komoro terdiri daripada empat pulau di kepulauan gunung berapi Komoro, yaitu: Mayotte, Komoro Besar, Anjouan dan Moheli, dan juga banyak pulau kecil.

Komoro menjadi tempat yang ideal bagi Anda yang menginginkan kehidupan yang tenang dan jauh dari kebisingan kota.

Para wisatawan akan senang dengan hutan yang subur yang menjadi rumah bagi kelelawar buah dan lemur, serta disuguhi pemandangan gunung berapi yang indah.

Nah sebagai informasi saja, jumlah kunjungan wisatwan ke lima negara tersebut sangat jauh berbeda dibandingkan negara kita.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) selama tahun 2018 lalu sebanyak 15.81 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Angka tersebut naik dari tahun 2017 yang mencapai 14,04 juta orang.

Kebanyakan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia berasal dari kawasan Asia dan Australia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara Paling Terpencil di Dunia, Anda Mungkin Juga Baru Mendengar Namanya"

Posting Komentar