5 Kesalahan Memasak Telur Ceplok, Bisa Merusak Rasanya..








Koran Warkop - Telur menjadi salah satu menu yang paling mudah dimasak. Anda bisa membuat telur goreng, mata sapi, balado dan lainnya.

Cara menggoreng telur yang paling praktis adalah mata sapi atau ceplok.
Mungkin Anda beranggapan selama telur tersebut tidak gosong, masakan tersebut tidaklah gagal. Tapi jangan salah, ada beberapa kesalahan yang membuat rasa telur mengalami perubahan.

Ada beberapa aturan agar hasilnya tidak gagal dan rasa masakan tetap enak. Inilah beberapa di antaranya.


1. Menggunakan panas tinggi
Telur matang dengan cepat, jadi jangan menggunakan api besar di atas kompor. Itu bisa membuat telur terlalu matang, serta merusak selera dan beberapa nilai gizi. Cara terbaik adalah memanaskan lebih dulu wajan ke suhu sedang, tambahkan telur, dan kurangi suhunya.


2. Menambahkan terlalu banyak garam
Cenderung menambahkan banyak garam setiap kali memasak telur.
Bumbui dan rasakan saat Anda memasaknya. Itu cara terbaik untuk memastikan bibir tidak kembung karena terlalu banyak natrium.


3. Membiarkan terllau lama di dalam wajan
Ingat, cara yang baik untuk menikmati telur adalah dengan menyantap sesaat setelah matang. Jangan biarkan telur terlalu lama di wajan. Jika Anda menyimpan telur terlalu lama di wajan, rasanya akan berubah. Jadi untuk mendapatkan rasa yang nikmat maksimal, santap telur sesegera mungkin.


4. Menggunakan wajan yang salah
Tidak masalah bagaimana Anda memasak telur dalam wajan, pastikan wajan itu tidak lengket. Terutama jika Anda membuat telur goreng, telur yang menempel di wajan akan merusak kuningnya yang cantik.


5. Memecahkan telur di tepi wajan
Sisi wajan adalah bentuk yang sempurna untuk memecahkan telur tanpa merusah kuning telur. Tetapi metode ini salah karena akan mendapatkan kerak di wajan dan Anda kehilangan beberapa gizi telur. Memecahkan telur di tempat yang rata itu lebih dari segala macam cara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kesalahan Memasak Telur Ceplok, Bisa Merusak Rasanya.."

Posting Komentar