Koran Warkop - Sebagian gunung ada yang diperuntukkan bagi mereka yang memang punya kemampuan dan ilmu tentang pendakian. Tapi tak sedikit juga gunung yang bisa didaki sekadar untuk berwisata. Tak perlu membawa banyak barang untuk perbekalan, karena biasanya kegiatan wisata gunung ini hanya butuh sekali jalan pulang pergi.

Itupun terkadang di atas puncak sudah ada beberapa penjual makanan dan minuman hangat untuk menyambut kedatangan wisatawan. Bahkan di beberapa tempat, ada sejumlah gunung yang terintergrasi dengan beragam fasilitas penunjang sehingga menjadi kawasan wisata yang menarik dan disukai banyak wisatawan.




1. Gunung Ijen





Salah satu fenomena alam yang paling terkenal dari Gunung Ijen adalah kawah yang terletak di puncaknya. Pendakian gunung ini bisa dimulai dari beberapa tempat. Pendaki bisa berangkat dari Banyuwangi ataupun dari Bondowoso.

2. Gunung Merapi




Gunung Merapi di Jogja adalah gunung berapi yang masih aktif hingga kini. Hal inilah yang membuat beberapa wisatawan penasaran dengan keberadaan gunung ini.

Keindahan dan pesona gunung Merapi ini tak terbantahkan lagi dengan beradunya misteri dan tragedi yang melingkupi tentang gunung ini. Gunung Merapi terakhir meletus pada 2010 silam. Setelah itu, Merapi justru semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Itu karena banyak tempat di daerah Merapi ini yang menyajikan hal-hal luar biasa.


3. Gunung Sibutan




Puncak Pilar adalah puncak utama Gunung Sibuatan. Untuk mencapai puncak ini, pendaki memerlukan waktu sekitar 45 – 60 menit perjalanan dari Shelter 5. Nantinya, kamu akan menemukan sebuah tugu beton setinggi 1,5 meter bertuliskan “SEC Triang No. 191” yang menjadi penanda Puncak Pilar.
Pemandangan di Puncak Pilar adalah salah satu panorama terbaik yang akan memanjakan matamu. Dari puncak ini, kamu akan dibuat kagum oleh panorama Danau Toba, Pulau Samosir, Kota Berastagi, Gunung Sibayak, Gunung Barus, Pantai Barat Sumatera, Gunung Sinabung, Taman Nasional Gunung Leuser, hingga Kota Kabanjahe.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Posting Komentar