Inilah Rumah Termewah dan Termegah di Dunia


Informasi Terkini ~ Inilah rumah termewah dan termegah di dunia, gak sedikit orang yang pingin tinggal di rumah termewah di dunia. Maklum aja, sekarang kan rumah gak cuma berfungsi sebagai tempat tinggal aja, tapi juga simbol status sosial pemiliknya.

Jadi, gak heran jika banyak orang yang berusaha mewujudkan rumah impiannya, meskipun harus merogoh kocek besar.

Hal itulah yang dilakukan oleh para miliarder dunia. Mereka rela mengeluarkan uang hingga puluhan miliar buat menciptakan istana megah versi mereka.

Penasaran siapa aja pemilik rumah termewah di dunia? Berikut enam di antaranya:

1. Buckingham Palace

Mengenal Lebih Dekat Dengan Istana Buckingham Inggris - LIAWISATA

Rumah termewah di dunia nomor satu gak lain dan gak bukan adalah milik Ratu Inggris, Elizabeth. Rumah megah yang dikenal dengan sebutan Buckingham Palace ini ditaksir bernilai US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 21 triliun.

Rumah yang terletak di London, Inggris ini memiliki luas 77 ribu meter, dengan fasilitas 775 ruangan yang termasuk di dalamnya 19 ruang kenegaraan, 52 kamar tidur, 188 kamar pegawai, 92 kantor, serta 78 kamar mandi.

Rumah yang diisi 800 anggota staf ini merupakan hasil karya kolaborasi para arsitek terkenal pada zamannya seperti John Nash, Edward Blore, Aston Webb, Thomas Cubitt, dan William Winde.

Itu dia enam pemilik rumah termewah di dunia. Siapa yang terinspirasi memilik rumah seperti mereka? Meski kamu gak punya rumah semewah itu, ingat kalau esensi tempat tinggal bukanlah luasnya bangunan dan lahan, tapi kenyamanan di dalamnya berkat relasi yang harmonis di antara anggota keluarga.

2. Antilia

Ini Rumah Pribadi Terbesar dan Termahal di Dunia Senilai Rp 19,6 ...

Rumah termewah lainnya kali ini terletak di Mumbai, India. Rumah seluas 37 ribu meter persegi  ini ditaksir bernilai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,1 triliun.
Rumah ini milik Mukesh Ambani, seorang pengusaha energi dan bahan baku, Rumahnya terdiri dari 27 lantai, tempat parkir enam lantai, dan tiga landasan helikopter.
3. Four Fairfield Pond
Four Fairfield Pond, New York a - The Rich Side

Rumah termewah selanjutnya terletak di Sagaponack, New York, Amerika Serikat, dengan harga ditaksir sebesar US$ 248 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Rumah yang memiliki 29 kamar tidur dengan lahan seluas 255 ribu meter persegi ini dimiliki oleh Ira Rennert, pemilik Renco Group, perusahaan penanaman modal di pabrik mobil, dan peleburan besi. Rennert juga memiliki perusahaan sendiri di bidang logam dan tambang.

Selain 29 kamar tidur, rumah ini juga memiliki 39 kamar mandi, lapangan basket, bowling, tenis, tiga kolam renang, serta ruang makan sepanjang 27,7 meter.

Gak cuma itu aja, rumah mewah ini juga punya sumber tenaga listrik sendiri. Wow, fantastis banget kan? Jadi mirip seperti kantornya Avengers milik Tony Stark.


4. 18-19 Kensington Palace Gardens
Kensington Palace Gardens : Lawray
Pimpinan Arcelor Mittal, Lakshmi Mittal, menjadi pemilik rumah termewah di dunia di daftar kita selanjutnya. Pemilik pabrik baja terbesar di dunia ini memiliki rumah yang berlokasi di London, Inggris, dengan harga US$ 222 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Uniknya, letak rumah mewah ini sederet dengan rumah milik Pangeran William dan Kate Middleton lho. Bisa jadi karena letaknya yang strategis bikin harga rumah ini juga terkerek.

Gak cuma itu, rumah ini memiliki 12 kamar tidur, kamar mandi bergaya Turki, kolam dalam rumah, serta tempat parkir yang dapat diisi 20 mobil sekaligus.

Rumah yang berada di kaviling 18-19 ini juga memiliki perabotan super mewah seperti hiasan dinding antik.

5. The Manor Los Angeles

The Manor (Los Angeles) - Wikipedia

Rumah yang memiliki desain seperti istana kastil Perancis ini adalah milik pasangan suami istri bernama Aaron Spelling dan Cindy Spelling.

Rumah ini berdiri di lahan seluas 4,6 hektar dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah seperti salon kecantikan, ruangan untuk spa, lapangan tenis, lapangan basket, bioskop pribadi dan 2 buah kolam renang.

Pembangunan rumah ini diperkirakan memakan biaya lebih dari US$ 289 juta.
6. Heart Castle
Watch Hearst Castle: The Enchanted Hill | Prime Video
Hearst Castle yang terletak di California ini merupakan milik seorang pengusaha media cetak terkenal bernama William Randolph Hearts.

Banyak fasilitas mewah ada disini seperti 56 kamar tidur, beberapa kolam renang, bioskop, lapangan tenis, kebun binatang, kebun anggur, lapangan golf, lapangan tennis dan tempat klub.

Pembangunan rumah mewah di atas lahan seluas 285 hektar ini menghabiskan biaya sekitar US$ 185 juta dan biaya renovasi serta penambahan fasilitas sebesar US$ 888 juta.

Inilah keenam rumah termahal dan termegah bak istana didunia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Rumah Termewah dan Termegah di Dunia"

Posting Komentar